Pemkot Berikan Suntikan Dana PTMB Senilai Rp35 Miliar

Lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan berencana akan memberikan suntikan dana senilai Rp35 miliar kepada Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) atau PDAM. Anggaran tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Agus Budi Prasetyo mengatakan, bahwa penyertaan modal ini rencananya akan digunakan untuk rencana bisnis PTMB. Diantaranya, untuk pipa transmisi dan pipa distribusi maupun pipa desalinasi.

“Jadi Pemkot Balikpapan masih menunggu usulan dari pihak PTMB, digunakan untuk apa penyertaan modal ini,” kata Agus Budi ketika diwawancarai wartawan lewat sambungan telpon, Minggu (9/6/2024).

Menurut dia, besaran anggaran yang akan dialokasikan di APBD 2024 mencapai Rp35 miliar. Jadi nanti tergantung PTMB mana yang menjadi kebutuhan mendasar agar pelayanan bisa maksimal.

“Sebelum mengajukan usulan, pihak PTMB harus melengkapi dari sisi dokumen perencanaan penggunaan dana. Kemudian BKAD melakukan kajian investasi. Jika layak, maka penyertaan modal bisa disalurkan kepada PTMB,” terangnya.

“Jadi nanti kita lihat dulu usulan dari PTMB, jika layak dan sesuai dengan target kita untuk pelayanan masyarakat. Maka penyertaan modal ini akan kita berikan,” pungkasnya. (Djo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *