Dewan Minta Sekolah Terpadu Balikpapan Regency Dapat Digunakan Saat PPDB

Lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono meminta agar kiranya sekolah terpadu yang terletak di wilayah Balikpapan Regency dapat digunakan saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ajaran 2024-2025. Pasalnya, sekolah tersebut hingga saat ini belum selesai pengerjaannya.

“Seharusnya pengerjaan proyek sekolah terpadu Balikpapan Regency sudah selesai. Sehingga saat PPDB sudah dapat digunakan oleh masyarakat yang berada di wilayah Balikpapan Selatan,” kata Budiono kepada wartawan, Rabu (8/5/2024).

Ia menjelaskan, bahwa ada beberapa pengerjaan pembangunan yang belum selesai dikerjakan. Untuk saat ini, pihak juga belum mengetahui sanksi yang akan diberikan kepada pihak kontraktor.

kontraktor sudah diberikan sanksi tegas berupa blacklist oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan.

“Pihaknya optimis sekolah terpadu Balikpapan Regency sudah bisa digunakan saat PPDB tahu ini. Memang jika dilihat masih banyak pengerjaan yang belum diselesaikan oleh kontraktor,” terangnya.

Dia menyampaikan, pihaknya belum tahu seperti apa evaluasinya. Sebab anggarannya sudah sampai finis. Sehingga pihaknya juga belum mengetahui sanksi apa yang diberikan kepada pihak kontraktor, bisa saja denda atau di blacklist itu semua dinas terkait yang tentukan.

“Jadi banyak hal yang membuat proses pengerjaan sekolah terpadu terhambat. Salah satunya tidak dibayarkannya gaji pekerjanya,” pungkasnya. (Djo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *