Ingin Pergi Touring? Pastikan Dulu Beberapa Kondisi Motor

Lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN – Banyak pilihan menarik untuk menghabiskan waktu weekend para bikers, salah satunya adalah melakukan kegiatan touring. Agar kondisi berkendara tetap aman dan nyaman, penting bagi pemilik kendaraan untuk selalu menjaga performa sepeda motor agar tetap dalam kondisi prima melalui perawatan secara berkala. Idealnya, servis sepeda motor dapat dilakukan setiap 2-3 bulan sekali, meskipun aktualnya tetap menyesuaikan dengan intensitas penggunaan dari sepeda motor tersebut.

Untuk memastikan kualitas servis yang mumpuni, kita dapat mempercayakannya pada teknisi berpengalaman di bengkel resmi, seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Di manapun bengkel yang kita pilih, pastikan beberapa poin berikut untuk menjamin pengalaman servis sepeda motor yang menyenangkan dan berkualitas :

  1. Kualitas Komponen dan Layanan Terjamin
    Servis di bengkel resmi menjamin kualitas dan ketersediaan komponen yang lengkap. Keaslian produk pun terjamin dan sesuai dengan standar pabrikan. Servis di bengkel resmi juga dilakukan secara transparan terkait penjelasan penyebab masalah dan perbaikan yang dilakukan oleh teknisi, penjelasan terkait atas pemakaian komponen yang sesuai dengan standar pabrikan, pengembalian parts bekas serta oli dan cairan baru yang tersisa, dan pengerjaan sesuai dengan persetujuan konsumen. Pengerjaan di bengkel resmi juga dilakukan oleh teknisi ataupun tenaga kerja professional sehingga pelayanan terjamin dan konsumen tidak perlu khawatir permasalahan pada kendaraan akan terselesaikan dengan baik.
  2. Responsif dan Akses Informasi Mudah
    Sebagai jaringan bengkel resmi sepeda motor Honda, AHASS berkomitmen memberikan layanan responsif kepada para konsumen, dengan waktu pengerjaan cepat dan terukur. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi pada website https://www.astra-honda.com/after-sales/service ataupun melakukan layanan pesan pada aplikasi smartphone dan kontak call center Honda. Konsumen pengguna sepeda motor Honda juga dapat mengakses Buku Pedoman Pemilik Garansi (BPPG) secara digital melalui Honda Motopub (https://www.hondamotopub.com/AHJ)
  3. Pelayanan Nyaman, Modern, dan Lengkap
    Bengkel resmi tentunya memiliki standar khusus dan fasilitas penunjang kenyamanan bagi para konsumen sembari menunggu waktu pengerjaan servis sepeda motor selesai.
  4. Jaringan Luas
    Kita ingin berpetualang ke pelosok negeri? Jangan khawatir. Sebanyak lebih dari 3.700 bengkel resmi sepeda motor Honda tersebar di seluruh penjuru Indonesia yang siap melayani konsumen untuk memastikan sepeda motor dalam kondisi terbaiknya.

Perawatan sepeda motor kesayangan perlu jadi perhatian tinggi. Jika sepeda motor dirawat dengan tidak baik dan tidak dilakukan di bengkel resmi, berpotensi gugurnya garansi yang diberikan oleh pabrikan. Kualitas hasil servis dan keaslian suku cadangnya juga perlu dicek kembali agar sepeda motor benar-benar sudah tertangani dengan baik.

“Servis berkala sangat penting dilakukan untuk memastikan kondisi sepeda motor kesayangannya selalu aman, dan nyaman ketika digunakan. Untuk itu, kami menyarankan hal ini dilakukan di bengkel resmi sehingga pemilik kendaraan mendapat kualitas servis terbaik,” ujar I Gusti Ngurah Dharma Palguna, Technical Service Manager Astra Motor Kaltim 1.

Selain melakukan servis di bengkel resmi, waktu servis secara teratur juga perlu diperhatikan agar tidak menggugurkan garansi yang telah diberikan oleh bengkel. Pemilik sepeda motor Honda yang melakukan servis di AHASS dapat memanfaatkan Kupon Perawatan Berkala untuk mendapatkan layanan servis dan oli gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *