Kerusakan Bekas Galian Pipa Tak Kunjung Diperbaiki, DPRD Balikpapan Geram

Lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan mempertanyakan komitmen pihak Kontraktor maupun pihak PT Perusahaan Gas Negara (PGN Solution) selaku pekerja proyek instalasi jaringan pipa gas.

Pasalnya, hingga saat ini kerusakan jalan di wilayah Soekarno-Hatta akibat galian pipa gas tak kunjung diperbaiki. Sehingga membuat jalan rusak dan terlihat kondisi jalan bekas galian mengalami penurunan.

“Memang saat kondisi jalan di Soekarno-Hatta mengalami kerusakan akibat instalasi jaringan pipa gas yang di kerjakan oleh pihak PGN selaku pekerja proyek,” kata Anggota DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Oddang ketika diwawancarai wartawan, Sabtu (18/5/2024).

Menurut dia, bahwa gimana komitmen awal dari pihak pekerja proyek, padahal pengerjaan ini ada anggaranya, sebelum pekerjaan dilakukan.

“Seharusnya, setelah di lakukan pemasangan instalasi jaringan pipa gas, lubang yang telah di gali harusnya di tutup kembali seperti semula, tapi kan ini tidak setelah di cor dibiarkan begitu saja,” terang Oddang.

Dia menyampaikan, bahwa sebelum proyek instalasi jaringan pipa gas ini dikerjakan, pihak kontraktor sudah melakukan pertemuan dengan pihak kelurahan saat melakukan sosialisasi terkait pengerjaan proyek tersebut.

“Perbaikan jalan tersebut tidak bisa diperbaiki menggunakan anggaran APBD, karena jalan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi dan Pusat,” tuturnya.

“Jadi sebelum kita berbicara anggaran APBD. Sejauh mana Komitmen mereka. Berarti kan ada ingkar janji yang dilakukan pihak kontraktor instalasi jaringan pipa gas,” pungkasnya. (Djo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *