Kalah Lawan Sulut United di Kandang Sendiri, Persiba Buka Peluang ke Liga 3

Lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN – Semakin tipis peluang Persiba Balikpapan untuk bisa bertahan di Liga 2 Indonesia. Sebab dalam laga ketiga dalam babak play-off di Grup C, Persiba harus kalah di kandang sendiri melawan Sulut United dengan skor 1-2 pada Rabu (17/1/2024) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Ambisi mengamankan tiga poin untuk berpeluang besar lolos dari degradasi terkubur. Persiba pun harus mati-matian memenangkan tiga laga tersisa, dua diantaranya bermain tandang yakni lawan Sulut United dan Persipa Pati. Sementara satu laga di kandang akan melawan Persijap Jepara.

Dalam laga melawan Sulut United, Persiba awalnya berhasil unggul 1-0 lewat tendangan Ardi Ardiana pada menit ke 44’. Namun gol tersebut tak bertahan lama, Sulut United berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Rosi Noprihanis pada menit ke 56’.

Persiba semakin tertinggal usai pemain Sulut United, Andreas Karundeng berhasil menceploskan bola ke gawang Riki Pambudi. Skor 1-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil tersebut membuat Persiba berada di posisi ketiga klasemen grup C babak play-off. Sementara Sulut United naik ke peringkat kedua dengan torehan 4 poin.

Pelatih Persiba, Rudi Eka Priyambada menyayangkan hasil yang diraih pada laga kali ini.

“Pastinya sangat kecewa banget ya, ini hasil yang tidak kita inginkan. Babak pertama sudah enak main bolanya, sangat disayangkan peluang banyak banget tapi tidak dimaksimalkan dan itu kesalah kita sendiri,” ungkapnya.

Rudi mengatakan anak asuhnya sudah berhasil unggul, namun pada babak kedua serangan Sulut United begitu cepat hingga membuat para pemainnya sedikit kewalahan. Alhasil dua gol yang tercipta bermula dari set pieces.

“Menurut saya ini sangat mengecewakan sekali, apalagi main di kandang sendiri, di jurang perebutan play-off seperti ini. Ya mau nggak mau kita harus kerja keras lagi,” ujarnya.

Sementara itu pemain Persiba, Ali Nouri juga menyayangkan hasil yang diraih dalam pertandingan ini. Sejak awal ia dan pemain lain bertekad penuh meraih kemenangan di kandang. Bahkan di awal sudah berhasil membangkitkan semangatnya. Namun kenyataannya Sulut United berhasil mencuri dua gol ke gawang Persiba Balikpapan.

“Saya tidak tahu harus berkata apa malam ini. Kami tahu kita harus meraih tiga poin, tapi kami sudah berusaha maksimal. Kami mohon maaf. Saya berpikir kita harus lebih fokus, harus lebih memanfaatkan peluang agar tidak terjadi kesalahan. Kita sudah berusaha maksimal, insya allah selanjutnya lebih baik,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *