Viral, Jenazah di Toraja Jatuh Diterpa Angin Kencang. Pihak Keluarga Langsung Kembalikan ke Tempatnya

Lintasbalikpapan.com, TORAJA – Baru-baru ini heboh di media sosial video jenazah yang terjatuh dari ketinggian 3 meter. Peristiwa itu terjadi di Tandung La’bo’, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang beredar terlihat jenazah yang berada di Lakkian–dalam bahasa Toraja adalah tempat penyimpanan jenazah yang hendak dimakamkan–terjatuh dari ketinggian. Saat kejadian tersebut juga cuaca sedang dalam kondisi tidak baik disertai hujan deras dan angin kencang. Kondisi tersebut menjadikan prosesi pemakaman pun menjadi sulit dilakukan.

Diketahui bahwa jenazah yang terjatuh tersebut bernama Ne’ Gusti. Pihak keluarga dan tamu yang melihat kejadian tersebut langsung terburu-buru mengangkat peti jenazah dan mengembalikan ke tempatnya semula.

Saat jenazah terjatuh, pihak keluarga dan warga sekitar sedang menggelar upacara Rambu Solo’ sebelum jenazah dikuburkan. Perlu diketahui bahwa Rambu Solo’ adalah upacara pemakaman adat Toraja yang sakral dan digelar secara meriah.

Akhirnya, kejadian ini mengundang netizen untuk berkomentar. Bahkan kejadian tersebut bagai sebuah firasat hingga ada yang menuliskan seperti ini, “Tapi Lakiian utuh. Mungkin ada yang sesuai dengan yang diinginkan almarhum.”

Lantas ada juga yang mengomentari upacaranya, “Salah satu alasan orang-orang tua bilang kalau mau bikin acara Rambu Solo’ harus dilihatkan waktu yang tepat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *