Amankan Arus Mudik Lebaran, Dishub Siapkan 5 Posko

Lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN – Dinas Perhubungan Kota Balikpapan berencana akan mendirikan lima posko untuk mengamankan arus mudik lebaran pada tahun 2024.

Lima posko itu masing-masing akan ditempatkan di KM 13, Terminal Batu Ampar, Kantor Dinas perhubungan, Terminal BP Dan Gedung Parkir Klandasan.

Kepala Dishub Kota Balikpapan Adwar Skenda Putra menjelaskan, bahwa posko tersebut akan mulai dioperasikan pada H-4 hingga H+5 lebaran.

“Sebenarnya kita mau menjadwalkan untuk pelaksanaan posko tersebut di H-10. Namun ada edaran dari Kementerian perhubungan, dan juga dari Wali kota Balikpapan peserta dari Gubernur Jadi kemungkinan H-4 baru kita mulai melaksanakan persiapan hingga H-5 lebaran,” kata pria yang akrab disapa Edo  kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Dia menerangkan, bahwa pihaknya akan melihat perkembangannya, dengan  mengevaluasi lagi titik-titik posko tersebut karena adanya kendaraan besar yang sering ditemukan lewat di luar jamnya.

“Bisa jadi nanti akan ada penambah titik posko baru di Simpang muara batu ampar karena kita mau menjaga kondisi yang ada di persimpangan Muara Rapak,” terangnya.

Untuk pelaksanaan pengamanan posko lebaran tahun ini, pihaknya juga akan menurunkan seluruh personil yang ada di Dinas perhubungan, yang tercatat ada mencapai 98 orang di Dinas Perhubungan Kota Balikpapan. (Djo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *