Home Balikpapan Tips Merawat Motor Honda Vario Techno 125 CBS ISS Aman Dan Mudah Ala Astra Motor Kaltim 1

Tips Merawat Motor Honda Vario Techno 125 CBS ISS Aman Dan Mudah Ala Astra Motor Kaltim 1

SHARE
Tips Merawat Motor Honda Vario Techno 125 CBS ISS Aman Dan Mudah Ala Astra Motor Kaltim 1

Lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN – Tidak dipungkiri, jalanan kota Balikpapan di dominasi sepeda motor matic. Sepeda motor injeksi menjadi salah satu pilihan terfavorite para pengendara jaman sekarang, type ini banyak peminatnya tidak terkecuali milenial. Penggunaan serta perawatan yang lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan type motor lainnya, membuat motor ini paling laris manis dipasaran.

 

Namun meskipun mudah banyak pengendara yang meremehkan perawatannya sehingga performa mesin mengalami penurunan, untuk menghindari hal tersebut, berikut tips merawat motor honda vario techno dari Astra Motor Kaltim 1 :

1. Sebelum anda berangkat kerja pada pagi hari, idealnya kamu harus menghangatkan motor dengan cara menghidupkannya, selama 3 sampai 5 menit, dimaksudkan agar oli rata ke semua komponen mesin, sehingga motor siap untuk berkendara.

2. Saat ingin menaiki motor matik injeksi ikuti anjuran pakar otomotif buruknya menggeber atau gas throttle karena dapat merusak komponen mesin bila dilakukan dalam jangka panjang.

3. mengganti oli dengan teratur saat penuhi jarak tempuh spesifik, kualitas oli yang digunakan cukup lama akan menyusut.

4. Sering kali komponen penting ini mengalami kerusakan, anda harus rutin untuk mengecek kondisi aki dan busi,

5. Saat anda merasakan sesuatu hal yang tidak beres dalam berkendara, anda harus memeriksa vent belt dan roller, kurang lebih periode satu bulan sekali dilakukan pemeriksaan

“Demikian berikut tips merawat motor honda vario techno dari Astra Motor Kaltim 1, semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan edukasi buat pengendara. Tentunya tidak hanya merawat sepeda motor untuk menunjang keselamatan berkendara, menggunakan atribut lengkap seperti menggunakan helm SNI, sarung tangan, jaket, sepatu dan dalam keadaan sehat saat berkendara juga menjadi hal penting saat ingin berkendara” Ujar Daniel Natanael Toghas selaku PIC safety riding Astra Motor Kaltim 1. (*)