Home Olahraga POBSI Kaltim Siapkan Strategi Jelang Pra PON 2023

POBSI Kaltim Siapkan Strategi Jelang Pra PON 2023

SHARE
POBSI Kaltim Siapkan Strategi Jelang Pra PON 2023

Lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Raymond Nirwan rupanya akan segera menularkan prestasi cabor biliar Balikpapan ke Kaltim. Ya, bersama Balikpapan selama satu periode menjabat Ketua Pengkot Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Balikpapan dia sukses mengantarkan cabor biliar Balikpapan sebagai juara umum. 

Tak tanggung-tanggung enam emas berhasil ditorehkan pebiliar Balikpapan yang notabene para pemain lapis kedua. Nah, Raymond yang kini menjabat Ketua Pengprov POBSI Kaltim akan segera mengumpulkan para atlet untuk persiapan Pra PON 2023 yang rencananya digelar Oktober mendatang di Jakarta. 

"Dengan pengalaman yang pernah saya dapatkan di Balikpapan, jadi berlatih lebih lama itu membuahkan hasil yang lebih bagus. Saya juga akan terapkan strategi yang sama untuk atlet Pra PON," ujar Raymond. 

Rencananya para atlet yang disiapkan Pra PON akan menjalani pemusatan latihan di rumah biliar The Rand Balikpapan. Adapun para atlet juga mesti menjalani seleksi dengan sistem yang akan ditentukan POBSI Kaltim. 

Bisa dipastikan seluruh atlet binaan POBSI Kaltim berpeluang menjalani seleksi tersebut. Mereka akan menjalani tiga tahapan seleksi. Pengecualian diberikan kepada atlet peraih medali emas di Porprov, mereka hanya menunggu di tahap ketiga. 

"Jadi untuk peraih medali emas kemarin itu berada di level paling atas. Hanya saja tetap ikut seleksi, tapi menunggu di tahap ketiga," jelas Raymond. (lah)