Home Kriminal Warga Sidrap Kena Tipu Beli Mobil Sama Pria ini, Uang Rp 100 Juta Melayang

Warga Sidrap Kena Tipu Beli Mobil Sama Pria ini, Uang Rp 100 Juta Melayang

SHARE
Warga Sidrap Kena Tipu Beli Mobil Sama Pria ini, Uang Rp 100 Juta Melayang

LINTASBALIKPAPAN - Seorang pria berinisial MA (49) diringkus Jatanras Polda Kaltim pada Selasa (31/8). Pasalnya warga Gang Buntu, Jalan Sulawesi, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah ini melakukan penipuan dan penggelapan terhadap korban dengan modua menjual mobil seharga Rp 100 juta. 


Kejadian tersebut bermula saat pelaku menawarkan mobil Honda HRV pada korban berinisial ME (24) seharga Rp 100 juta pada tanggal 28 April 2021 lalu. Korban yang tinggal di Sidrap, Sulawesi Selatan ini pun percaya dengan pelaku dan mentransfer uang yang diminta. 


"Korban mentransfer uang sebesar Rp 100 juta untuk membeli mobil tersebut. Namun setelah transfer ternyata sampai saat ini tidak ada kendaraan yang diberikan oleh pelaku," kata Dir Krimum Polda Kaltim, Kombes Pol Subandi melalui Kasubdit Jatanras Kompol Aris Cai. 


Lantaran merasa ditipu, korban pun melapor ke Polres Sidrap kemudian bekerjasama dengan Polda Kaltim untuk mencari pelaku. Alhasil pelaku akhirnya bisa diamankan saat sedang berada diluar rumah pada tanggal 31 Agustus 2021.


"Pelaku diamankan kemarin jam 6 sore saat berada di luar rumah. Langsung dibawa anggota ke kantor untuk dimintai keterangan," ujarnya. 


Informasi yang dihimpun, pelaku merupakan residivis kasus sabu dan baru keluar dari Lapas Kelas II A Balikpapan. Kini ia kembali harus mendekam dibalik jeruji besi. (Mdy)