Home Kota Upacara HUT TNI AL ke-76, Lanal Balikpapan Terapkan Prokes Ketat

Upacara HUT TNI AL ke-76, Lanal Balikpapan Terapkan Prokes Ketat

SHARE
Upacara HUT TNI AL ke-76, Lanal Balikpapan Terapkan Prokes Ketat

LINTASBALIKPAPAN - Dalam rangka hari jadi TNI AL ke 76 yang jatuh tepat pada hari ini 10 September 2021, Lanal Balikpapan menggelar upacara memperingati HUT TNI AL di lapangan apel mako Lanal Balikpapan, Upacara yang digelar secara sederhana ini menerapkan prokes ketat mengingat Kota Balikpapan masih dalam level 4 PPKM pada Jumat (10/09/2021).


Upacara  HUT TNI AL ke 76 ini merupakan acara puncak HUT TNI AL yang dilaksanakan Lanal Balikpapan, sebagai informasi sejak akhir bulan Agustus Lanal Balikpapan sudah menggelar kegiatan kegiatan untuk menyambut HUT TNI AL, antara lain serbuan vaksinasi baik di wilayah Kota Balikpapan seperti Dome, BK Lanal, dan Kelurahan kelurahan ditengah Kota Balikpapan. Selain itu serbuan vaksinasi juga dilakukan di daerah pesisir antara lain Pantai Lango, Kelurahan Jenebora, muara badak, Desa Sungai meriam, Muara Jawa dan beberapa tempat lainya. 


Lanal Balikpapan juga menggelar beberapa kegiatan sosial seperti Bakti Sosial bagi masyarakat terdampak pandemi yang digelar di Kelurahan Kampung Baru tengah dan beberapa kelurahan lainya. 


Perlu diketahui kegiatan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan tidak hanya dilaksanakan di Balikpapan saja, melainkan seluruh TNI AL saat ini ikut menggelar kegiatan Bakti sosial dan Bakti kesehatan dan  Upacara secara sederhana, namun tidak mengurangi makna. Smua kegiatan ini sesuai dengan telegram Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  kepada seluruh Kotama dan Pangkalan untuk mengadakan kegiatan yang dapat meringankan masyarakat yang terdampak serta memerangi virus covid 19. 


Dalam upacara di Mako Lanal Balikpapan Seluruh Prajurit, PNS dan PHL Lanal Balikpapan ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung kurang lebih 40 menit ini.  Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., mengatakan bahwa di hari jadinya yang ke 76, TNI AL akan terus secara maksimal mendukung program pemerintah.


"Menjadi yang terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI serta ikut serta dalam upaya upaya pemulihan situasi dan kondisi di masa pandemi," katanya. (Mdy)