Home Olahraga Tundukkan Samarinda, Bola Basket Balikpapan Sumbangkan Emas

Tundukkan Samarinda, Bola Basket Balikpapan Sumbangkan Emas

SHARE
Tundukkan Samarinda, Bola Basket Balikpapan Sumbangkan Emas

lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Balikpapan rupanya masih terlalu tangguh untuk di cabang olahraga bola basket   di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022. Dari cabor bola basket tim putra Balikpapan berhasil menundukkan Samarinda dengan skor 59-51, Rabu (30/11/2022) di GOR Pemuda Kabupaten Berau. 

Ketua Pangkot Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Balikpapan Ken Arif Danuharja mengaku puas dengan pencapaian tim bola basket putra. Lantaran sejatinya dia memasang target final di ajang kali ini. 

"Sebenarnya ini melebihi ekspektasi kami. Karena kami pasang target final di nomor putra dan putri," ujarnya pasca partai pamungkas tersebut. 

Ditambahkan Ken mental merupakan kunci utama Balikpapan bisa meraih emas. Bahkan kabar tarik ulur terkait keberangkatan kontingen Kota Minyak tak membuat mental atlet terganggu. Masa persiapan lima bulan sebelum Porprov pun lebih dari cukup. 

"Kami mempersiapkan lima bulan rutin latihan. Semua tim kami tidak terganggu dengan kabar itu. Mental yang kuat memang sudah kita tanamkan pada atlet kami," tambahnya. 

Dapatnya emas tersebut tentu menjadi sinyal kuat Balikpapan bakal mendominasi tim Kaltim untuk Pra PON. Ken pun berharap atlet dan pelatih Kota Minyak bisa masuk skuat Kaltim. 

"Ya semoga aja ada dari Balikpapan yang bisa masuk tim Kaltim untuk Pra PON. Semoga saja," tambah Ken. 

Sejatinya Balikpapan berpeluang mengawinkan emas di cabor bola basket. Ya, sebelum tim putra bermain, tim putri lebih dulu bertanding melawan tuan rumah Berau. Sayang Kota Minyak takluk atas tuan rumah dengan skor 45-33. (lah)