Home Peristiwa Tiga Rumah di Samarinda Hangus Terbakar Saat Warga Terlelap Tidur

Tiga Rumah di Samarinda Hangus Terbakar Saat Warga Terlelap Tidur

SHARE
Tiga Rumah di Samarinda Hangus Terbakar Saat Warga Terlelap Tidur

LINTASBALIKPAPAN, SAMARINDA - Tiga rumah di Jalan Otto Iskandardinata Gang Keluarga, Samarinda dilalap si jago merah pada Sabtu (11/9) sekira pukul 03.25 wita. Api muncul diduga karena korsleting listrik dari salah satu rumah warga. 


Api dengan cepat membakar rumah warga lantaran berbahan dasar kayu. Warga yang tengah terlelap tidur pun mendadak panik dan langsung berhamburan keluar rumah. 


"Ada orang teriak-teriak api, kami kaget. Lagi tidur jadi pada terbangun dan keluaran semua. Ternyata api sudah besar apinya," tutur Yeni, salah seorang korban. 


Beruntung petugas pemadam kebakaran dibantu cuaca hujan deras yang turun kala itu. Kobaran api pun perlahan padam, namun kepulan asap yang tebal menyulitkan petugas. 


"Api bisa dipadamkan tapi sempat kesulitan karena asap tebal," ujar salah seorang petugas damkar. 


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedikitnya 7 unit pemadam kebakaran terjun ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api. Hingga pukul 04.45 wita api pun berhasil dipadamkan. Dari pendataan petugas, sebanyak 4 KK, 16 jiwa kehilangan tempat tinggal. 


Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun jajaran kepolisian akan melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Diketahui tiga rumah yang terbakar yakni 1 rumah tinggal, 1 rumah bangsalan 2 pintu dan 1 tempat usaha. (Mdy)