Home Peristiwa Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai, Seorang Anak Meninggal

Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai, Seorang Anak Meninggal

SHARE
Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai, Seorang Anak Meninggal

Keterangan Gambar : Detik-detik saat warga mengevakuasi tiga anak yang terseret ombak

LINTASBALIKPAPAN - Warga RT 36 Gang Rakyat, Markoni, Balikpapan Kota dikejutkan dengan kejadian anak terseret ombak di pantai belakang Pasar Baru pada Minggu (19/9) sekira pukul 09.00 wita. Terdapat tiga orang anak yang terseret ombak dan berteriak meminta tolong kepada warga. 


Kejadian bermula saat ketiga anak tersebut mandi di pantai. Awalnya mereka bermain seperti biasanya, namun tak terasa ombak menyeretnya hingga menjauh dari bibir pantai. Satu dari tiga anak tersebut adalah seorang perempuan bernama Rauda Salsabila (10) tidak pandai berenang. 


"Anak yang cewek itu dipegangin sama anak cowok yang baju merah. Nggak dilepas genggamannya supaya nggak terseret jauh dan nggak hilang, dia berusaha nolong tapi ikut terseret juga," kata Yasim, warga yang berada di lokasi kejadian. 


Warga yang melihat kejadian tersebut bergegas menyelamatkan korban. Bahkan aksi penyelamatan tersebut terekam oleh kamera warga. Beruntung tiga anak tersebut berhasil diselamatkan. Satu anak yakni Rauda dilarikan ke Puskesmas terdekat. Sayangnya nyawa Rauda tidak tertolong. 


"Ada tiga orang anak yang terseret arus ombak. Dua selamat satu anak meninggal dunia atas nama Rauda Salsabila. Saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Kasi Ops Basarnas Kaltim, Octavianto. 


Korban diketahui tinggal di Jalan Mulawarman RT 32 Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur. (Mdy)