Home Peristiwa Tak Kuat Menanjak, Truk Hantam Ertiga di Jembatan Baru

Tak Kuat Menanjak, Truk Hantam Ertiga di Jembatan Baru

SHARE
Tak Kuat Menanjak, Truk Hantam Ertiga di Jembatan Baru

LINTASBALIKPAPAN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jembatan Baru, Balikpapan Barat pada Sabtu (4/9) sekira pukul 11.15 wita. Yakni antara truk nopol KT 8634 KH dengan mobil Ertiga nopol KT 1842 ZG. 


Kejadian tersebut bermula saat pengemudi truk bernama Zidan (51) berangkat dari arah Jembatan Baru menuju kawasan Perumnas. Saat dalam perjalanan Zidan mengatakan kondisi truk masih dalam kondisi baik. Namun sampai di jalan menanjak rupanya truk tidak kuat. Alhasil truk mundur dan rem tidak berfungsi. 


"Dari bawah saya sudah pakai gigi dua, terus pas saya lewatin truk mogok dibawah pas nanjak itu saya gigi satu, tiba-tiba nggak kuat," ujar Zidan. 


Saat truk mundur, persis dibelakang terdapat kendaraan Ertiga warna putih. Truk pun menghantam bodi sebelah kiri mobil dan terus mundur hingga terperosok ke semak-semak di pinggir jalan. 


"Mobil putih itu ada di belakang, terus termundur kena mobilnya itu tapi tetap jalan, soalnya remnya nggak makan. Mobilnya rapat betul, harusnya dia bisa nyalip ke kanan pas mobil saya berhenti," ungkapnya. 


Sementara itu pengendara mobil Ertiga belum diketahui identitasnya lantaran saat awak media tiba di lokasi kejadian pengemudi tersebut tidak berada di lokasi kejadian.


Saat ini petugas telah berada di lokasi kejadian melakukan tindaklanjut. Kendaraan pun telah dievakuasi ke pinggir jalan agar tidak menghalangi akses pengendara lainnya. (Mdy)