Home Viral Soal Kasus Video Mesum Pelajar, Guru Yang Mengajar Dapat Peringatan

Soal Kasus Video Mesum Pelajar, Guru Yang Mengajar Dapat Peringatan

SHARE
Soal Kasus Video Mesum Pelajar, Guru Yang Mengajar Dapat Peringatan

LINTASBALIKPAPAN - Kasus video mesum pelajar di salah satu sekolah negeri di Balikpapan masih hangat dibicarakan. Setelah sang penyebar video ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian, kali ini seorang guru yang memimpin saat belajar daring dapat teguran dari pihak sekolah. 


Kepala Sekolah berinisial DA membenarkan bahwa dirinya telah memberi peringatan secara lisan maupun tertulis kepada guru yang mengajar saat itu. DA menilai guru tersebut lalai dalam melakukan pengawasan siswanya serta tidak menjalankan prosedur yang ada. 


"Harusnya kan belajar daring itu semua kamera siswa wajib menyala. Jangan sampai ada yang mati, karena biar tahu siswa kita benar-benar mengikuti pelajaran yang diberikan," ujar DA. 


DA mengatakan pihaknya telah melakukan rapat internal untuk evaluasi pasca kejadian itu. Meskipun awalnya ia juga tidak menyangka bahwa video viral tersebut merupakan anak didiknya. 


"Saya kira itu bukan disini, pas saya cek ternyata benar di sekolah kita. Langsung saya gelar rapat sama guru-guru membahas ini termasuk menegur guru yang bersangkutan," tuturnya. 


Kedepan para guru diminta wajib menjalankan prosedur pembelajaran daring yakni kamera siswa diminta menyala. Ia juga meminta kepada orang tua agar melakukan pengawasan terhadap anaknya. 


"Kejadian ini kan sebenarnya bukan di sekolah, tapi di rumah. Seharusnya orang tua disini berperan melakukan pengawasan, tidak semuanya guru. Semoga ini yang terakhir, dan sudah kita evaluasi," pungkasnya. (Mdy)