Home Vaksinasi Covid-19 Serbuan Vaksinasi Pangkalan TNI AL Balikpapan di Pelabuhan Semayang, 350 Dosis Vaksin Disiapkan

Serbuan Vaksinasi Pangkalan TNI AL Balikpapan di Pelabuhan Semayang, 350 Dosis Vaksin Disiapkan

SHARE
Serbuan Vaksinasi Pangkalan TNI AL Balikpapan di Pelabuhan Semayang, 350 Dosis Vaksin Disiapkan

LINTASBALIKPAPAN - Dalam rangka mendukung Program Pemerintah yg telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu 1 juta vaksin setiap harinya serta sesuai direktif dari Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi ke daerah daerah yang sulit dijangkau dalam hal ini daerah setingkat kelurahan, kecamatan, wilayah pesisir pantai, pelabuhan maupun pulau terpencil yang sulit di akses, maka dari itu Lanal Balikpapan kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang bertempat di Pelabuhan Umum Semayang Balikpapan. 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., serta didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II Ny. Maria Siswo Widodo pada Jumat (17/9). 


Kegiatan Serbuan Vaksinasi hari ini digelar serentak di beberapa wilayah jajaran Lantamal XIII Tarakan, sehingga TNI AL dalam hal ini Lanal Balikpapan bersama  Forkom Maritim yang diantaranya Kepala KSOP kelas I Balikpapan, GM. Pelindo IV Balikpapan, KKP Kelas II Balikpapan beserta Polsek Pelabuhan Semayang bersama-sama ikut berpatisipasi dalam menyukseskan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang digelar serentak. 


Dalam kegiatan ini digelar pula Video Conference dengan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) yg meninjau serbuan vaksin di Pangkalan - pangkalan jajaran Lantamal XIII Tarakan, serta masyarakat yg hadir tampak sangat antusias untuk mendapatkan Vaksin baik dosis pertama maupun dosis ke dua yang dari tadi telah berlangsung dari pukul 07.00 sd 15.00 Wita. 


Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan selaku Katim Vaksinator beserta seluruh personel dari Balai Kesehatan Lanal Balikpapan dan personel Nakes KKP langsung diturunkan semua dan telah menyiapkan vaksin jenis Sinovac sebanyak 350 dosis bagi masyarakat maritim khususnya masyarakat yg mayoritas bekerja di Pelabuhan, ABK Kapal, Penumpang serta warga lainnya. 


Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah serta sesuai direktif dari Bapak KASAL. Untuk itu hari ini Lanal Balikpapan menggelar serbuan vaksinasi di Pelabuhan Semayang Balikpapan, yang mana risiko penyebaran Virus Covid-19 di pelabuhan cukup tinggi.


"Mereka yang bekerja serta para penumpang yang ingin melakukan perjalanan butuh perlindungan melalui vaksinasi. Sehingga kami pun memfasilitasi vaksin bagi mereka agar dapat bekerja dengan tenang untuk mendukung kelancaran pelayanan logistik dan mobilitas di Pelabuhan Semayang Balikpapan pun berjalan dengan aman dan lancar," tuturnya. 


Turut hadir dalam kegiatan ini ialah Kepala KSOP kelas I Balikpapan, GM. Pelindo IV Balikpapan, KKP Kelas II Balikpapan, Kapolsek Pelabuhan Semayang, seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan dan para Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II. (*/Mdy)