Home Kota Sambut Hari Jadi TNI AL ke-76, Lanal Balikpapan Gelar Baksos dan Vaksinasi di 4 Kelurahan

Sambut Hari Jadi TNI AL ke-76, Lanal Balikpapan Gelar Baksos dan Vaksinasi di 4 Kelurahan

SHARE
Sambut Hari Jadi TNI AL ke-76, Lanal Balikpapan Gelar Baksos dan Vaksinasi di 4 Kelurahan

LINTASBALIKPAPAN - Dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-76 tahun 2021 serta sesuai intruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh Jajaran TNI AL mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan. Maka dari itu Pangkalan TNI AL Balikpapan l, Polres Kab. Paser, UPP Kelas II Tana Paser dan KKP Balikpapan melaksanakan serbuan vaksin, pembagian sembako dan khitanan massal bagi Masyarakat Desa Pondong Kabupaten Paser Kecamatan Tanah Grogot. (9/09/2021). 

Sebelumnya Personel Babinpotmar dari Pos TNI AL Tanah Grogot beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat sudah melaksanakan koordinasi dan persiapan yang matang dalam menyukseskan kegiatan hari ini. Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yg digelar hari ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang bertempat di Pelabuhan Pondong Kabupaten Paser Kecamatan Tanah Grogot dengan kegiatan antara lain ialah serbuan vaksinasi jenis sinovac sebanyak 200 dosis, pembagian paket sembako sebanyak 60 dan khitanan masal kepada anak anak umur 7 sampai 9 tahun. 


Tak hanya itu saja, Pangkalan TNI AL Balikpapan ditempat berbeda juga menggelar Bakti sosial serentak di 3 kelurahan yaitu kelurahan Kampung baru tengah, Kelurahan Pantai Lango, dan Kelurahan Jenebora ketiga kelurahan ini merupakan kelurahan yang berada di pesisir, serta kemarin personel Lanal Balikpapan telah melaksanakan Serbuan Vaksinasi sebanyak 35 dosis dengan jenis Sinovac yg bertempat di atas Kapal Fery KMP. Swarna Nalini, tak hanya itu saja, sebagai informasi Lanal Balikpapan sebelumnya juga telah melaksanakan serbuan vaksin di Muara jawa sebanyak 76 dosis, Muara badak sebanyak 110 dosis dan desa sungai meriam sebanyak 176 dosis. 


Kegiatan ini digelar sebagai bentuk peduli TNI Angkatan Laut kepada warga kota Balikpapan dan sekitarnya, maksud dan tujuan dari rangkaian acara ini adalah tak hanya memerangi virus covid 19 melainkan juga sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.


Di depan awak media Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyampaikan bahwa TNI AL dalam hal ini Lanal Balikpapan mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim yang bersamaan dengan bakti Sosial, bhakti kesehatan berupa pemberian bingkisan/sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan khitanan massal. 


Kegiatan yang diselenggarakan hari ini ialah dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut Ke-76 serta salah satu bentuk pedulinya TNI AL terhadap masyarakat dan sekaligus menjalin sinergitas yg baik bersama unsur TNI Polri dan Forkom Maritim setempat sehingga harapannya kedepan kegiatan seperti ini bisa laksanalan kembali bersama sama dalam upaya untuk membantu masyarakat di indonesia khususnya di Kaltim" Ujar Danlanal.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Paser Ny. Nisa Eko Susanto Kepala KUPP Kelas II Tana Paser Bpk. Capt. Rahman, Kasatpolair Polres Paser AKP Suwarno, KKP Balikpapan Wilker Tana Grogot, Kapolsek Kuaro Iptu Andi, Perwakilan masyarakat pesisir Bpk. Kapospol KPPP Polsek Kuaro Aiptu Saleh, Babinsa Desa Pondong Baru,  Kepala Desa Pondong Baru Bpk. Ramadhan dan seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan. (*/mdy)