Home Peristiwa Rumah Makan H Ijay di Samarinda Terbakar, 14 Karyawan Alami Luka Bakar

Rumah Makan H Ijay di Samarinda Terbakar, 14 Karyawan Alami Luka Bakar

SHARE
Rumah Makan H Ijay di Samarinda Terbakar, 14 Karyawan Alami Luka Bakar

LINTASBALIKPAPAN, SAMARINDA - Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Samarinda pada Jumat (10/9) sekira pukul 10.50 wita. Si jago merah melalap habis rumah makan H Ijay di Jalan Kadire Oening, Samarinda Ulu. Informasi yang dihimpun petugas kebakaran diduga dari tabung gas yang meledak. 


Para karyawan rumah makan tersebut awalnya tak menyangka adanya tabung gas yang bocor di dapur. Saat itu aktivitas memasak memang sedang dilakukan untuk menyajikan hidangan pada pengunjung yang datang. Lantaran kondisi dapur area tertutup sehingga gas bocor tersebut memicu terjadinya ledakan. 


"Api pertama kali muncul dari bagian dapur di warung itu. Lalu membesar dan membakar bangunan rumah makan yang terdiri dari dua lantai," kata Hery Suhendra, Humas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda. 


Saat kejadian terdapat 15 orang karyawan didalamnya. Informasi yang dihimpun oleh relawan setempat bahwa ada 14 orang karyawan yang mengalami luka bakar. Para korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. 


"Informasi sementara ada 4 orang alami luka bakar diatas 50 persen. Dan 10 orang lagi luka bakar ringan," kata Koordinator Relawan Informasi Taruna Samarinda, Joko Iswanto. 


Saat ini polisi melakukan olah TKP kebakaran guna memastikan penyebab kebakaran. (Mdy)