Home Vaksinasi Covid-19 PPKM Level 4 Diperpanjang, Banyak Agenda Kembali Tertunda

PPKM Level 4 Diperpanjang, Banyak Agenda Kembali Tertunda

SHARE
PPKM Level 4 Diperpanjang, Banyak Agenda Kembali Tertunda

LINTASBALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan bakal melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 20 September mendatang. Hal tersebut dibenarkan oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud. 


"Iya diperpanjang sampai tanggal 20 September. Enggak ada perubahan, Balikpapan masih di level empat," katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 12 siang tadi (6/9). 


Rahmad mengatakan ada 32 Kabupaten/Kota lain yang selama ini menjalankan PPKM Level 3 naik kelas ke level 4. Balikpapan masih melanjutkan trend penerapan PPKM Level 4 meski fakta yang ada kasus Covid-19 sejatinya telah turun. Termasuk kasus kematian juga menurun secara signifikan yakni angka kematian berada di angka 5 dan 3 kasus dalam dua hari terakhir. 


"Ya meski kasus covid kita melandai, tapi saya nggak tagy nih tolak ukur pemerintah pusat. Kenapa Balikpapan masih di level empat. Soalnya kasus kita sudah dibawah 100 per hari," ungkapnya. 


Rahmad mengatakan harusnya pemerintah pusat bisa mempertimbangkan perubahan kebijakan PPKM Level 4 menjadi level 3. 


"Ya kita terima saja, karena ini kan penilaian pusat, ya kita wajib mengikuti instruksi Mendagri walaupun secara resmi surat Inmendagri belum turun, mungkin hari ini nanti," ujarnya. 


Dengan diperpanjangnya PPKM Level 4 tentu sejumlah agenda terpaksa ditunda kembali. Sebut saja Kejurkot Bulutangkis Balikpapan hingga penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 


"Kemungkinan ya ditunda. Karena kita kan harus ikuti instruksi pusat," pungkasnya. (Mdy)