Home Kota Pertamina RU Balikpapan Jalin Silaturahmi Dengan Kapolresta Balikpapan

Pertamina RU Balikpapan Jalin Silaturahmi Dengan Kapolresta Balikpapan

SHARE
Pertamina RU Balikpapan Jalin Silaturahmi Dengan Kapolresta Balikpapan

LINTASBALIKPAPAN - Pertamina melalui Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU Balikpapan terus menjalin silaturahmi dengan Polresta Balikpapan. Sehubungan dengan pergantian Kepala Polresta Balikpapan, Pertamina melakukan kunjungan kehormatan ke pejabat baru Kombes V. Thirdy Hadmiarso. (Kamis, 02/09). Dari Pertamina dihadiri oleh Manager HSSE Arjon Siagian dan Area Manager Comm. Rel & CSR Ely Chandra Peranginangin.


"Polresta Balikpapan merupakan salah satu stakeholder penting bagi Pertamina terutama dalam menciptakan ketertiban umum dan kelancaran operasional perusahaan dari sisi pengamanan," kata Area Manager Comm. Rel & CSR PT KPI RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.


Dia menjelaskan bahwa wilayah operasional KPI RU Balikpapan berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan. "Di Kota Balikpapan, Pertamina memiliki kilang sementara di Kabupaten Penajam Paser Utara terdapat terminal Lawe-Lawe yang merupakan jalur masuk minyak mentah dari kapal tanker," jelas Chandra. 


Tujuan dari kunjungan tersebut menurut Chandra merupakan bentuk silaturahmi. "Selain mengucapkan selamat datang kepada Kapolresta Balikpapan yang baru, kunjungan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi yang sebelumnya juga sudah terjalin antara Polresta Balikpapan dan Pertamina," kata Chandra.


Dalam kesempatan itu, Chandra juga menyampaikan keberadaan RU V Balikpapan yang saat ini menjadi unit PT KPI. "KPI adalah anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang merupakan sub holding di bidang Refining & Petrochemical. Bisnisnya mengelola kilang-kilang yang dulunya dimiliki Pertamina (Persero) dan kedepannya tentu diharapkan dapat terus mengembangkan bisnis pengolahan di Indonesia," jelasnya.


Dalam kesempatan itu, KPI RU Balikpapan juga berkolaborasi menyalurkan 75 paket sembako melalui Polresta untuk disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan.


"Semoga silaturahmi dan kerjasama yang sudah terbina antara Pertamina dan Polresta Balikpapan dapat terus berkembang dan semakin baik," tutupnya. (Mdy)