Home Olahraga Persiba Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Karena PPKM Diperpanjang

Persiba Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Karena PPKM Diperpanjang

SHARE
Persiba Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Karena PPKM Diperpanjang

Keterangan Gambar : Stadion Batakan

LINTASBALIKPAPAN - Diperpanjangnya PPKM Level 4 membuat punggawa Persiba Balikpapan harus bersabar. Sebab kemungkinan besar wacana menjadi tuan rumah Liga 2 Indonesia pupus. 


Ketua Harian Persiba Balikpapan, Sayyid MN Fadli mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan permohonan sebelumnya untuk menjadikan Stadion Batakan sebagai tempat bergulirnya Liga 2 Indonesia itu. Namun hal tersebut terganjal lantaran kebijakan PPKM Level 4 diperpanjang sampai tanggal 20 September mendatang. 


"Kita belum tahu dengan ditetapkannya Balikpapan level 4 bisa saja mempengaruhi sebagai tuan rumah. Kita lihat, apakah memenuhi kriteria tuan rumah atau tidak," katanya. 


Fadli mengatakan pihaknya akan menunggu keputusan dari PSSI terkait rencana menjadikan Balikpapan sebagai tuan rumah Liga 2 Indonesia. Ia mengakui bahwa Balikpapan menjadi salah satu nominasi untuk menjadi tuan rumah. 


"Kita tunggu minggu-minggu depan. Kan Balikpapan baru masuk rencana, salah satu yang dimonitor bisa menjadi tuan rumah salah satu group di Liga 2," ungkapnya. 


Sebelumnya pihaknya optimis bahwa Stadion Batakan bisa dijadikan tuan rumah, sebab fasilitas di stadion cukup mumpuni. Bahkan Ketua Umum Persiba, Gede Widiade sudah bersurat kepada PSSI maupun Pemkot Balikpapan terkait rencana dan kesiapan Persiba untuk bisa main di kandang atau tidak. 


"Kita tunggu bagaimana keputusannya, karena semua keputusan ada di PSSI dan pemerintah pusat, terutama Satgas Covid-19 Nasional yang mengijinkan kompetisi kembali bergulir," pungkasnya. (Mdy)