Home Kriminal Pelaku Penyiraman Air Mendidih Pada Anak Diringkus Polisi

Pelaku Penyiraman Air Mendidih Pada Anak Diringkus Polisi

SHARE
Pelaku Penyiraman Air Mendidih Pada Anak Diringkus Polisi

LINTASBALIKPAPAN - Pria berinisial HSN (40) yang menyiram air mendidih anak kandungnya sendiri berinisial AFJ (9) akhrinya diringkus polisi. Dari hasil penyelidikan, pelaku tidak mengelak bahwa ialah yang menyiramkan tubuh anaknya sendiri di kamar mandi dengan air mendidih.


Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (15/9), sekira pukul 17.00 wita di rumah pelaku kawasan salah satu perumahan di Sepinggan, Balikpapan Selatan. Kala itu pelaku yang baru pulang kerja sebagai penjaga keamanan atau wakar, saat itu HSN melihat AFJ tengah menggoreng roti. Entah apa yanga da dipikiran pelaku, ia menyuruh anaknya itu masuk ke dalam kamar mandi dan menyiramkan air mendidih untuk merebus singkong ke tubuh korban.


"Nggak tahu kenapa anaknya tiba-tiba disuruh ke kamar mandi dan langsung disiram oleh ayah korban dengan bekas air yang mendidih untuk menggoreng singkong. Sehingga korban mengalami luka bakar kena air panas di bagian sekitar paha, punggung dan area kebaawah," kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro saat press rilis di Mapolresta Balikpapan pada Senin (20/9).


Korban pun sempat berlari ke luar rumah meminta pertolongan warga untuk memandikannya lantaran sebagian tubuhnya melepuh. Warga yang melihat kejadian itu langsung berusaha menyelamatkan anak tersebut dan membawanya ke puskesmas.


Dari keterangan istri pelaku yakni ANT (42) bahwa ia dan anak-anaknya sudah sering dianiaya oleh pelaku namun belum mau melaporkan ke polisi. 


"Dari keterangan orang tua korban memang sudah sering melakukan kekerasan terhadap anak tersebut cuma tidak pernah dilaporkan. Puncaknya kemarin korban disiram air panas dan sudah mengalami luka bakar sehingga ibu korban melaporkan ke unit PPA Polresta Balikpapan," ungkapnya.


Setelah mendapati laporan tersebut, Unit PPA Polresta Balikpapan bersama Satreskrim menjemput pelaku di rumahnya hari itu juga. HSN atau yang akrab disapa Gondrong ini pun tak berdaya dijemput petugas untuk tindak lanjut.


"Jadi setelah kita melakukan pemeriksaan para saksi dan cek TKP dengan barang bukti yang kita amankan berupa panci alumunium dan penjepit gorengan termasuk baju korban," sebut Rengga.


Korban sampai saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) lantaran masih mengalami luka bakar 45 persen di tubuhnya.


Dari informasi yang diterima, pelaku rupanya residivis kasus narkoba pada tahun 2009. Belum diketahui motif pelaku menyiramkan air panas ke tubuh anaknya sendiri itu.


"tersangka dulu residivis kasus narkoba tahun 2009, jadi apakah ada pengaruh minuman atau pengaruh narkoba kita masih belum tahu," pungkasnya. (Mdy)