Home Pendidikan MTs Negeri 1 Balikpapan Gelar Simulasi Ujian Tatap Muka, Batasi Kuota Siswa

MTs Negeri 1 Balikpapan Gelar Simulasi Ujian Tatap Muka, Batasi Kuota Siswa

SHARE
MTs Negeri 1 Balikpapan Gelar Simulasi Ujian Tatap Muka, Batasi Kuota Siswa

LINTASBALIKPAPAN - Sejumlah sekolah di Balikpapan melakukan kegiatan simulasi pembelajaran tatap muka ataupun ujian. Seperti yang dilakukan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Balikpapan yang mulai melaksanakan simukasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) atau ujian tatap muka pada Senin (13/9). 


Koordinator Tim Teknis ANBK Tingkat Madrasah, Sutikno mengatakan simulasi ANBK untuk tingkat SMP/MTs dan setingkatnya terbagi menjadi dua gelombang. Dimana MTs N 1 Balikpapan sendiri masuk dalam gelombang pertama yakni tanggal 13 - 14 September. 


"Untuk MTs sendiri ini masuk gelombang pertama yaitu tanggal 13-14 September, untuk gelombang kedua tanggal 15-16 September. Adapun aspek yang diujikan yang pertama ialah literasi membaca dan hari kedua aspek kedua yang di ujikan ialah numerasi," katanya ditemui di MTs Negeri 1 Balikpapan. 


Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan ujian tatap muka maupun pembelajaran tatap muka. Sebab sekolah sudah diminta untuk melakukan pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat. 


"Sudah ada edaran bahwa siswa sudah harus datang ke sekolah menggunakan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya. 


Pelaksanaan ujian tatap muka di MTs Negeri 1 Balikpapan dilakukan secara terbatas dan terjadwal. Yakni dua ruang ujian yang disiapkan dengan maksimal sebanyak 45 siswa setiap kelasnya. 


"Untuk pelaksanaannya siswanya diambil sampling. Tidak semua kelas delapan melainkan diambil samplingnya itu 45 siswa maksimal jikalau siswanya melebihi 45, kalau dia kurang ya diambil semuanya," ungkapnya.


Digelarnya pelaksanaan ANBK ini juga berdasarkan perhitungan dan persyaratan yang diberikan. Yakni seluruh guru wajib telah divaksin dan siswa. 


"Semua guru sudah divaksin, siswanya juga sebagian sudah dan akan menyusul lagi lainnya," pungkasnya. (Mdy)