Home Vaksinasi Covid-19 KTP Non Balikpapan Sulit Dapat Vaksin, KKP Buka Pelayanan 300 Dosis Sehari

KTP Non Balikpapan Sulit Dapat Vaksin, KKP Buka Pelayanan 300 Dosis Sehari

SHARE
KTP Non Balikpapan Sulit Dapat Vaksin, KKP Buka Pelayanan 300 Dosis Sehari

LINTASBALIKPAPAN - Masyarakat non KTP Balikpapan kerap kesulitan mendapatkan pelayanan vaksinasi, terkhusus calon penumpang jalur udara dan laut. Hal ini dikarenakan Satgas Covid-19 Kota Balikpaoan hanya melayani vaksinasi bagi warga ber-KTP Balikpapan saja dengan alasan keterbatasan distribusi vaksin.

Namun kini pelayanan tersebut bisa didapatkan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Balikpapan. Sebanyak 300 dosis vaksin disiapkan setiap harinya untuk pelaku perjalanan non-KTP Balikpapan. Pelayanan tersebut dapat dinikmati pelaku perjalanan baik moda transportasi udara maupun laut.

"Kami melayani setiap harinya itu 200 dosis untuk pelaku perjalanan udara dan 100 dosis pelaku penumpang kapal dan juga masyarakat umum," tutur Kepala KKP Kelas II Balikpapan, M Zaijul Mukhorobin saat meninjau vaksinasi di SMP Negeri 12 pada Senin (6/9).

Pelayanan vaksinasi tersebut tak hanya untuk pelaku perjalanan saja, tetapi bisa juga untuk kepentingan lainnya. Hal ini agar memberikan akses layanan bagi warga yang membutuhkan vaksinasi untuk kebutuhan tertentu.

"Nggak harus KTP Balikpapan, yang non Balikpapan juga bisa dilayani. Yang membutuhkan vaksin terkait dengan perjalanan maupun kepentingan lainnya. Mudah-mudahan bisa diakses lewat KKP," ungkapnya.

Untuk menghindari penumpukan atau antrean membludak, pihaknya meminta para peserta untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui link yang sudah disiapkan. Yakni melalui pendaftaran online di http://bit.ly/vaksin1kkp

Link pendaftaran tersebut dibuka setiap pagi pukul 09.00 wita. Pendaftaran akan ditutup secara otomatis bila kuota terpenuhi.

"Sistem itu dibuat agar bisa dilaksanakan secara tertib dan protokol kesehatan tetap berjalan," pungkasnya. (Mdy)