Home Peristiwa Korsleting Listrik, Kantor Satlantas Polresta Balikpapan Nyaris Hangus

Korsleting Listrik, Kantor Satlantas Polresta Balikpapan Nyaris Hangus

SHARE
Korsleting Listrik, Kantor Satlantas Polresta Balikpapan Nyaris Hangus

LINTASBALIKPAPAN - Para petugas sempat panik melihat asap mengepul dari kantor Satlantas Polresta Balikpapan pada Jumat (27/8) sekira pukul 15.15 wita. Rupanya terjadi korsleting listrik di salah satu ruang kantor Satlantas Polresta Balikpapan. 


Seketika petugas langsung menghubungi jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan untuk membantu proses pemadaman. 


Tak berselang lama, jajaran UPTD BPBD Balikpapan Kota tiba di lokasi kejadian bersama Unit Reaksi Cepat (URC) PLN Balikpapan. Kejadian tersebut berhasil ditangani petugas. 


"Terjadi korsleting listrik di kantor Satlantas Polresta Balikpapan. Sumber api berasal dari korsleting aliran listrik di salah satu ruangan," ujar Izmir Novian, Sekretaris BPBD Kota Balikpapan. 


Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 2 unit Alat pemadam api ringan (Apar). Beruntung api tak sempat membesar dan tidak ada korban jiwa. 


"Upaya kita sudah melakukan pemadaman dengan 2 unit Apar, koordinadi dengan PLN dan mengimbau kepada pekerja gedung," tuturnya. (Mdy)