Home Kriminal Kompak Curi Motor, Pasutri di Samarinda Diamankan Polisi

Kompak Curi Motor, Pasutri di Samarinda Diamankan Polisi

SHARE
Kompak Curi Motor, Pasutri di Samarinda Diamankan Polisi

lintasbalikpapan.com, SAMARINDA - Pasangan suami istri (Pasutri) berinisial DS (35) dan ER (26) kompak melakukan aksi pencurian sepeda motor, yang terparkir dengan kunci kontak yang masih menempel. Aksi keduanya dilakukan di Jalan Kadrie Oening, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, tepatnya di parkiran distro, Jumat lalu (25/11/2022).

Tanpa mereka sadari, aksi pasutri ini terekam CCTV. Rekaman tersebut memperlihatkan pelaku yang sedang memperhatikan lokasi, setelah merasa aman, pelaku pun langsung membawa kabur sepeda motor Honda Vario KT 4420 IG.

Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto mengatakan pelaku mengaku baru sekali melakukan pencurian motor dan barang bukti digunakan untuk kegiatan harian.

"Iya, mereka ini berdua beraksi dengan berjalan kaki, melihat ada kesempatan kunci motor yang masih menempel, kemudian langsung membawa kabur," ungkap Wakapolresta Eko Budiarto pada Senin (5/12/2022) siang di Mapolsek Samarinda Ulu.

"Kalau istrinya ini belum pernah, ini baru pertama kali dan sepeda motor yang dicuri itu mereka gunakan sehari-hari," tambahnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan lanjutan Eko mengungkapkan, jika pelaku pria pernah menjalani hukuman 5 bulan atas kasus penggelapan, tahun 2009 silam.

Eko juga menambahkan jika plat nomor motor yang dicuri tersebut sempat diganti menjadi KT 4105 VV.

Keduanya pun diamankan pada Jumat lalu (2/12/2022) di kawasan Palaran, oleh tim gabungan Unit Jatanras Polda Kaltim, Polresta Samarinda serta Polsek Samarinda Ulu. (zan)