Home Peristiwa Kebakaran di Jalan LKMD, Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Kebakaran di Jalan LKMD, Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar

SHARE
Kebakaran di Jalan LKMD, Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar

LINTASBALIKPAPAN - Warga Jalan LKMD Perum Sumber Indah, Blok M1 RT 13 No 35 Kelurahan Batu Ampar mendadak panik. Pasalnya asap mengepul keluar dari dalam rumah yang tersebut pada Jumat (27/8) sekira pukul 14.00 wita. 


Saat dilakukan pengecekan ternyata didalam rumah sudah dalam kondisi dikuasai api. Warga sekitar pun panik dan membantu pemadaman dengan cara manual. 


"Laporan masuk terjadi kebakaran di Jalan LKMD, belakang Untri. Anggota langsung ke lokasi kejadian, dan benar satu rumah didalam ruangannya sudah terbakar," kata Kepala BPBD Kota Balikpapan Suseno. 


Rumah yang disewa oleh Pak Iming beserta istri dan dua anaknya itu pun terus dijilat api. Beruntung petugas pemadam kebakaran dengan sigap tiba di lokasi kejadian dan membantu pemadaman. 


"Satu unit water suplai dari Sektor Gunung Samarinda sudah di lokasi kejadian membantu pemadaman. Tidak ada korban jiwa, dan hanya satu rumah saja," ujarnya. 


Diduga api berasal dari korsleting listrik pada kulkas yang berada didalam rumah. Sebab api muncul pertama kali dari belakang kulkas. 


"Sumber api diduga berasal dari belakang kulkas," tuturnya. 


Api pun berhasil dipadamkan dan didinginkan sekira 20 menit. Saat ini penghuni rumah sudah dievakuasi. (Mdy)