Home Kriminal Kasus Oknum Dosen Cabul, Wali Kota : Bagus di Kebiri !!!

Kasus Oknum Dosen Cabul, Wali Kota : Bagus di Kebiri !!!

SHARE
Kasus Oknum Dosen Cabul, Wali Kota : Bagus di Kebiri !!!

Keterangan Gambar : Ilustrasi

LINTASBALIKPAPAN - Kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum dosen di Balikpapan berinisial AL masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat. Pasalnya pelaku merupakan pemerhati anak sekaligus mantan bakal calon (bacalon) Wali Kota Balikpapan dan sangat aktif di media sosial. 


Kecaman pun banyak dilayangkan masyarakat lantaran mencabuli anak dibawah umur yang masih duduk di bangku Kelas VII SMP di Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Termasuk Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud yang terkejut mengetahui AL menjadi tersangka cabul. 


"Innalillahi, kok bisa," ujar Rahmad. 


Rahmad menyayangkan adanya kejadian tersebut apalagi pencabulannya dilakukan di salah satu hotel di Balikpapan. AL yang cukup aktif dalam bidang perlindungan anak dan mengecam aksi kekerasan seksual pada anak, justru ia menjadi pelaku. 


"Pasti kita sangat prihatin, ditengah Balikpapan sebagai salah satu kota yang layak anak, sementara ada warga kita yang merusak anak ya saya pikir kita serahkan kepada aparat," ujarnya.


Ia menyerahkan kasus tersebut kepada aparat kepolisian. Ia meyakini Indonesia memiliki hukum yang dapat membuatnya jera. 


"Karena saya yakin seseorang itu bukan karena ada niat tapi karena ada kesempatan. Kita saling mengingatkan, kalian juga wajib mengingatkan wali kota supaya jangan terpengaruh," ungkapnya. 


Soal hukuman kebiri, Rahmad lagi-lagi menyerahkannya kepada aparat hukum. Meski menurutnya kebiri juga bisa membuat para predator anak ini jera. 


"Kita serahkan ke hukum Indonesia, lebih bagus kalau di kebiri. Kalau ada regulasinya dalam Undang-Undang kita, ada aturannya ya bagus juga dikebiri," pungkasnya. (Mdy)