Home Kaltim Jangan Pilih-Pilih Vaksin, Isran : Cerita Mati Aja itu

Jangan Pilih-Pilih Vaksin, Isran : Cerita Mati Aja itu

SHARE
Jangan Pilih-Pilih Vaksin, Isran : Cerita Mati Aja itu

LINTASBALIKPAPAN - Gubernur Kaltim, Isran Noor menanggapi soal adanya masyarakat yang memilih-milih jenis vaksin yang mau disuntikkan ke tubuhnya. 


Sebab beberapa hari lalu Balai Islamic Center Samarinda melakukan penolakan terhadap kegiatan vaksinasi di tempatnya. Hal ini dikarenakan pelaksanaan vaksinasi menggunakan vaksin jenis AstraZeneca yang mengandung campuran babi. 


Dihadapan awak media, Isran Noor mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada masyarakat yang memilih-milih vaksin. Sebab menurutnya saat ini sedang kondisi darurat, sehingga vaksin jenis apapun sangat dibutuhkan untuk kekebalan tubuh masyarakat. 


"Nggak ada itu. Cerita mati aja itu," ujarnya usai menghadiri kegiatan pembagian bantuan sosial kepada anak yatim di Aula Pemkot Balikpapan. 


Dalam sambutannya, Isran mengatakan bahwa masyarakat jangan termakan isu provokasi. Terutama masalah vaksin yang mengandung babi yang dilarang dalam islam. Menurut Isran saat ini dalam kondisi darurat, sehingga agama membolehkan. 


"Dalam islam, babi itu boleh di makan kalau tidak ada lagi yang bisa dimakan. Itu demi keselamatan karena kondisi darurat," ungkapnya. 


Diketahui saat ini di Indonesia ada empat jenis vaksin yakni Sinovac, Moderna, AstraZaneca, dan Pfizer. (Mdy)