Home Peristiwa Jalan Terputus, 18 Jiwa Mengungsi Karena Banjir di Kariangau

Jalan Terputus, 18 Jiwa Mengungsi Karena Banjir di Kariangau

SHARE
Jalan Terputus, 18 Jiwa Mengungsi Karena Banjir di Kariangau

LINTASBALIKPAPAN - Akses jalan industri di Jalan Projakal, Kariangau, Balikpapan Barat terputus karena banjir melanda pada Jumat (3/9). Jalur utama tersebut membuat para pekerja yang hendak berangkat kerja pun terhambat. 


Jalur utama menuju Pelabuhan Feri Kariangau tersebut sudah terendam banjir sejak pukul 06.30 wita, hingga pada pukul 08.00 wita akses jalan benar-benar tak bisa dilalui lantaran genangan air cukup tinggi. 


"Tadinya masih bisa dilalui kendaraan roda dua, tapi sekarang nggak bisa karena potensi mogok ditengah genangan. Jadi banyak yang nggak bisa melintas," ungkap Babinsa Kariangau, Sertu Barja yang berada di lokasi kejadian. 


Selain menggenangi jalan, banjir juga merendam rumah warga disekitarnya. Kurang lebih ada empat rumah warga di RT 13 Kariangau yang terendam banjir. Alhasil para penghuni rumah terpaksa mengungsi sementara. 


"Ada 18 jiwa dari 4 KK yang sementara kami ungsikan ke gudang yang kita sudah ubah menjadi tempat pengungsian. Semoga aja banjirnya cepat surut," ungkapnya. 


Banjir di kawasan Kariangau diketahui setinggi dada orang dewasa. Bahkan dua kali sudah peristiwa tersebut terjadi dalam minggu ini. Pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kaltim telah melakukan peninjauan ke lokasi banjir untuk mencari solusi permasalahan tersebut. (Mdy)