Home Olahraga Ini Alasan Kejurkot Bulutangkis Balikpapan Ditunda?

Ini Alasan Kejurkot Bulutangkis Balikpapan Ditunda?

SHARE
Ini Alasan Kejurkot Bulutangkis Balikpapan Ditunda?

LINTASBALIKPAPAN - Ditundanya Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bulutangkis Balikpapan pada Senin (30/8) lantaran situasi pandemi masih belum berakhir menjadi sorotan masyarakat. Khususnya bagi panitia yang turut kecewa karena pemberitahuan penundaan sangatlah mendadak.

Kepala Satpol PP Balikpapan, Zulkifli membeberkan alasan mengapa Kejurkot Bulutangkis tersebut ditunda. Yakni Satgas Covid-19 menilai kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan, sehingga pihaknya tak ingin mengambil resiko.

"Keputusan Satgas kemarin setelah evaluasi kita agak khawatir. Sehingga daripada nanti menimbulkan dampak yang kurang baik jadi kita tunda saja," ungkapnya ditemui di Pemkot pada Selasa (31/8).

Zulkifli menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sejatinya telah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 dengan berbagai catatan. Namun saat digelarnya pertandingan pada siang hari, petugas melihat adanya potensi kerumunan.

"Memang kita melihat itu setelah ada kegiatan. Perencanaannya sudah oke dan kita sudah izinkan. Begitu sudah mulai kegiatan, petugas kita kan evaluasi terus nih. Jangan sampai nanti kita berikan contoh yang tidak baik karena ini kan yang penyelenggaranya dari Pemkot, sehingga jangan jadi catatan buruk," jelasnya. (Mdy)