Home Peristiwa Hujan Deras, Rumah Penjual Tahu Tek Ambruk Ditimpa Longsor

Hujan Deras, Rumah Penjual Tahu Tek Ambruk Ditimpa Longsor

SHARE
Hujan Deras, Rumah Penjual Tahu Tek Ambruk Ditimpa Longsor

LINTASBALIKPAPAN - Hujan deras yang melanda kota Balikpapan sejak malam lagi-lagi berdampak buruk bagi warga. Salah satu rumah warga di Jalan MT Haryono Dalam VI RT 40, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan ambruk ditimpa tanah longsor pada Kamis (9/9) sekira pukul 08.00 wita. 


Kejadian bermula saat penghuni rumah yang baru saja beraktivitas di pagi hari mendengar suara retakan di ruang belakang rumah. Taman (56) pemilik rumah ini sudah curiga saat melihat ada air merembes dari retakan kecil di dinding ruang keluarga tersebut. 


"Saya sudah curiga pas ada retakan kecil, nggak lama keluar air. Nah jadi saya langsung suruh anak-anak semuanya keluar rumah. Terus saya taruh meja persis dibawah tembok agar bisa menahan," katanya ditemui di lokasi kejadian. 


Taman yang merupakan pedagang tahu tek ini atau tahu telor ini lantas bergegas menjauh dari dinding dan membawa keluarganya keluar rumah. Benar saja, tak lama kemudian dinding pun ambruk. 


"Ambruknya pelan-pelan dia, nggak langsung jatuh semua. Pas ambruk masuk sudah lumpur dan air, untung sudah keluar semua," ujarnya. 


Ia mengaku selama tinggal di rumah tersebut belum pernah mengalami kejadian longsor ataupun tanda-tanda tanag bergeser. 


"Saya lama tinggal disini, baru ini kejadian longsir," pungkasnya. 


Sementara itu petugas gabungan telah tiba di lokasi kejadian untuk membantu. (Mdy)