Home Vaksinasi Covid-19 Gelar Vaksinasi Di Atas Kapal, Lanal Balikpapan Sasar Penumpang dan ABK

Gelar Vaksinasi Di Atas Kapal, Lanal Balikpapan Sasar Penumpang dan ABK

SHARE
Gelar Vaksinasi Di Atas Kapal, Lanal Balikpapan Sasar Penumpang dan ABK

LINTASBALIKPAPAN - Dalam rangka mempercepat vaksinasi yang menjangkau masyarakat pesisir, Pangkalan TNI AL Balikpapan menggelar vaksinasi diatas kapal Fery AMP Swarna Nalini pada Rabu (8/9). 


TNI AL Balikpapan menyiapkan 35 dosis diperuntukkan bagi penumpang dan awak kapal. Pelaksanaan vaksinasi kali ini memang berbeda dari lainnya, yakni langsung diatas kapal fery tujuan Kariangau - Penajam. 


"Tujuannya memberikan kemudahan masyarakat yang belum divaksin, terutama untuk sopir angkutan logistik, para awak kapal serta masyarakat lainnya yang berada di atas kapal," kata Komandan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Siswo Widodo. 


Vaksinasi diatas kapal tersebut merupakan terobosan inovasi dari Lanal Balikpaoan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia khususnya di Kaltim. 


"Kedepannya Lanal Balikpapan akan terus melakukan terobosan dalam pendistribusian vaksin agar merata dan tepat sasaran terutama masyarakat yang belum menerima," ujarnya. 


Setelah penumpang KMP Swarna Nalini selanjutnya Lanal Balikpapan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Paser, Kecamatan Tanah Grogot untuk menggelar serbuan vaksinasi, khitan massal dan bakti sosial. Tentu seluruh kegiatan tersebut masih dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-76 tahun. 


Kegiatan serbuan vaksinasi di KMP Swarna Nalini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengutamakan ketertiban sehingga tidak mengganggu perjalanan. (Mdy)