Home Pendidikan Gawat!!! Seluruh Panitia PPDB di SDN 006 Balikpapan Selatan Positif Covid

Gawat!!! Seluruh Panitia PPDB di SDN 006 Balikpapan Selatan Positif Covid

SHARE
Gawat!!! Seluruh Panitia PPDB di SDN 006 Balikpapan Selatan Positif Covid

LINTASBALIKPAPAN - Kabar buruk menimpa kalangan pendidikan di Balikpapan. Ditengah sibuknya melakukan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan mengumumkan adanya panitia PPDB di SD Negeri 006 Balikpapan terpapar Covid-19.

Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Muhaimin membenarkan bahwa seluruh panitia PPDB di SDN 006 Balikpapan Selatan terpapar Covid-19. Alhasil proses PPDB di sekolah pun dihentikan dan diambil alih oleh Disdikbud.

"Tadi disampaikan ada di SD 06 SD Balikpapan Selatan itu ada 6 orang yang terkonfirmasi positif. Itu semuanya yang panitia PPDB Online. Nah sementara PPDB kita kan berlangsung sampai tanggal 28, sehingga mulai besok proses PPDB disana diambil alih oleh Dinas Pendidikan melalui Bidang SD. Jadi sampai selesai pengumuman akan diambil alih oleh Dinas," katanya ditemui di kantor Disdikbud siang tadi.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pemantauan terhadap calon murid yang mendaftar melalui jalur online. Selain itu panitia yang terpapar juga telah menjalani isolasi. Pihaknya belum mengetahui darimana klaster tersebut muncul.

"Yang sakit sudah isolasi mandiri, sekolahnya juga sudah dilakukan penyemprotan oleh teman-teman PMI. Semuanya adalah panitia PPDB, mulai dari Kepala Sekolahnya sampai guru. Kami juga nggak tahu kena darimana, biar Dinas Kesehatan yang lakukan tracing," ungkapnya.

Yang menjadi perhatian Muhaimin ialah para panita yang terpapar tersebut sejatinya telah mendapatkan suntikan vaksinasi, namun tetap saja terpapar. Hal ini semakin menjadi atensi pemerintah untuk memutuskan apakah sekolah tatap muka dapat digelar atau tidak.

"Ternyata guru-guru di SD Negeri 06 itu juga sudah divaksin, tapi ternyata tetap positif juga. Jadi kita harus hati-hati, kalau digelar PTM atau tidaknya nanti biar diputuskan Wali Kota," pungkasnya. (Mdy)