Home Vaksinasi Covid-19 DJP Kaltimtara Siapkan 1.000 Dosis Vaksin, Sasar Keluarga Pegawai dan Wajib Pajak

DJP Kaltimtara Siapkan 1.000 Dosis Vaksin, Sasar Keluarga Pegawai dan Wajib Pajak

SHARE
DJP Kaltimtara Siapkan 1.000 Dosis Vaksin, Sasar Keluarga Pegawai dan Wajib Pajak

LINTASBALIKPAPAN - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltim bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan Kaltim dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menggelar vaksinasi di Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome pada Selasa (7/9). 


Kepala Kanwil DJP Kaltimtara, Max Darmawan mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin yang akan dibagi dua kali suntikan, yakni dosis pertama dan dosis kedua. Sasaran vaksinasi kali ini ialah keluarga pegawai dan juga para wajib pajak. 

 

"Nanti yang kedua kami siapkan lagi, jadi totalnya 1.000. Untuk pertama sasarannya pegawai kantor pajak, keluarganya, anak-anaknya, dan juga wajib pajak untuk ikut vaksin," katanya. 


DJP Kaltimtara sendiri memang ditunjuk oleh OJK Kaltim untuk membantu percepatan vaksinasi dengan mencari peserta dari kalangan pegawai pajak maupun wajib pajak. Max mengatakan dirinya selalu siap untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. 


"Intinya kami siap untuk membantu mempercepat vaksinasi," ujarnya. 


Senada dengan Kepala OJK Kaltim, Made Yoga Sudharma mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Yakni vaksinasi di 5 perbankan dengan menyiapkan 4.000 dosis. Kemudian vaksinasi lembaga jasa keuangan dan masyarakat dengan menyiapkan 3.300 dosis. Lalu kali ini 1.000 dosis untuk DJP Kaltimtara. 


"Nah ini kami kerjasama lagi dengan Dinkes sebanyak 6.000 vaksin kita bagi dua untuk dosis 1 dan dosis 2.500 dosis untuk kanwil DJP Kaltimtara berikut jajarannya. 2.500 kita alokasikan untuk kawan-kawan Apindo, nah itu nanti mengenai jadwal dari Apindo itu masih berkoordinasi lebih lanjut terkait pelaksanaannya," ungkapnya. 


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Andi Sri Juliarty mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar OJK Kaltim dengan DJP Kaltimtara, sebab kegiatan ini dapat membantu mempercepat capaian vaksinasi. Dinkes memang diminta membackup pelaksanaan vaksinasi yang digelar OJK lantaran instruksi dari Kemenkes. 


"Kami disini hanya membantu tenaga vaksinator saja. Jadi jangan salah persepsi, masyarakat mengira kalau kita terlalu mengutamakan kalangan OJK, padahal vaksin ini langsung dari Kemenkes ke OJK, kami hanya bantu tenaga vaksinator saja," pungkasnya. (Mdy)