Home Balikpapan Ciptakan Lagu Sayap Semesta, Musisi Balikpapan Rudy Nender Gelar Konser Amal Gempa Cianjur

Ciptakan Lagu Sayap Semesta, Musisi Balikpapan Rudy Nender Gelar Konser Amal Gempa Cianjur

SHARE
Ciptakan Lagu Sayap Semesta, Musisi Balikpapan Rudy Nender Gelar Konser Amal Gempa Cianjur

lintasbalikpapan.com, BALIKPAPAN – Gempa cianjur turut menjadi momen dalam proses pembuatan lagu dari musisi asal Balikpapan bernama Rudy Nender (38). Pasalnya dalam proses editing video klip lagu ciptaannya sendiri berjudul “Sayap Semesta” gempa tersebut terjadi dan turut menimpa teman-temannya. Beberapa rekan-rekan dari timnya pun harus kehilangan saudara maupun teman-temannya di Cianjur.

Atas dasar itulah, penyanyi sekaligus penulis lagu itu menggelar konser amal untuk Gempa Cianjur di Royal Suite Hotel Balikpapan, sekaligus melaunching single pertamanya yakni “Sayap Semesta” pada 3 Desember 2022 pukul 20.00 wita.

Rudy berharap dengan konser amal yang ia gelar menjadikan suatu bentuk kepedulian terhadap korban Gempa Cianjur dari masyarakat di Kalimantan Timur melalui para musisi. Ia mengatakan konser ini juga sebagai dukungan moral kepada para korban untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat dilanda gempa.

“Kita tahu bahwa dana yang terkumpulkan tidak akan cukup memenuhi kebutuhan korban. Tapi setidaknya ada kepedulian datang dari seberang pulau,” ujarnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Rudy menceritakan bahwa pasca terjadinya gempa, ia bersama rekan-rekan Pemotret Cianjur turut menyaksikan bagaimana kesulitan yang dihadapi warga di sana. 

“Aku juga datang menyaksikan sendiri bagaimana korban tertimpa bangunan, kakinya harus diamputasi dan harus menyelamatkan nyawanya dengan teman-teman suka relawan pemotret Cianjur mereka membopong jenazah. Semoga dengan adanya ini mereka bisa bangkit lagi untuk mengarungi hidup,” ungkapnya.

Lagu Sayap Semesta sendiri dipersembahkan juga untuk para korban gempa Cianjur maupun masyarakat di Indonesia. Rudy mengatakan makna dalam setiap lirik yang ia buat selaras dengan kisah hidupnya. Kala itu ia berada di dalam dunia gelap narkotika hingga perkelahian, hingga akhirnya mendapatkan jalan terang di kehidupan yang baru ini. 

“Dibalik kejadian baik buruk ada cahaya. Dulu saya sangat gelap, masuk ke dalam lingkungan narkotika, berkelahi, dan sebagainya. Bahkan saya pernah menjadi target operasi polisi karena narkoba. Tapi si Peri itu datang, dia yang memberi saya cahaya bahwa saya bisa dan punya potensi. Akhirnya saya benar-benar keluar dari dunia gelap itu,” ungkapnya.

Ditanya soal target pasar, Rudy tidak muluk-muluk. Ia belum memikirkan popularitas ataupun lagunya dapat meledak di masyarakat. Ia hanya ingin menghasilkan karya untuk dinikmati semua orang.

“Targetnya bukan untuk terkenal, tapi biarlah karya bisa dinikmati oleh orang terdekat dulu. Karena di dalam hidup itu ketika kita mati tapi masih punya karya, karya itulah yang akan terus ada walaupun kita sudah nggak ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, lagu sayap semesta ini secara serius digarap bersama Wanda Omar, Dimas Pradipta, Dennis Nussy, Andre Dinuth, dan Fit Bule.

Lagu Sayap Semesta ini dapat didengar di Spotify, Apple Music, Resso, Amazon Music, Deezer, Instagram dan Facebook Rudy Nender serta music digital platform lainnya.

Berapapun hasil yang didapat dari sini, semoga teman-teman atau saudara yang ada di Cianjur dan sudah berpulang. Tetapi keluarga yang masih hidup dan rumahnya masih hancur berantakan setidaknya masih mendapatkan dukungan moral ayo kita bangkit lagi.