Home Kota Cegah Penyebaran Covid-19, TNI AL Balikpapan Jalin Sinergitas Lakukan Pengamananan

Cegah Penyebaran Covid-19, TNI AL Balikpapan Jalin Sinergitas Lakukan Pengamananan

SHARE
Cegah Penyebaran Covid-19, TNI AL Balikpapan Jalin Sinergitas Lakukan Pengamananan

LINTASBALIKPAPAN - Guna menyikapi surat edaran Walikota Balikpapan tentang PPKM darurat Level IV Kota Balikpapan, Pangkalan TNI AL Balikpapan ikut membantu dan bersinergis dengan Pemkot, Kodam VI MLW,  Lanud Dhomber dan Polda Kaltim untuk menggelar Pam posko terpadu penegakkan PPKM level IV berbasis mikro di berbagai tempat strategis jalur keluar masuknya masyarakat baik yang dari dan ke Kota Balikpapan. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sikap Lanal Balikpapan untuk totalitas mendukung Pemerintah Kota dalam memerangi virus covid 19. Seperti diketahui bahwa Pemerintah Pusat telah menerapkan status Balikpapan pada level IV dalam PPKM berbasis mikro. Sehingga berdasarkan surat edaran Walikota Balikpapan agar Pemkot bersinergis dengan TNI dan POLRI serta Instansi terkait lainya untuk menggelar Pam Posko Terpadu guna meminimalisir, menghambat dan mendeteksi pergerakan dari virus covid 19 di Kota Balikpapan.


Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa tempat-tempat diselenggarakanya Posko Terpadu sendiri merupakan tempat yang menjadi jalur keluar dan masuknya Masyarakat di Kota Balikpapan. Tempat yang dinilai strategis antara lain Pelabuhan semayang, Pelabuhan Kampung Baru, Pelabuhan ferry penyebrangan Kariangau, Jembatan Timbang KM 17 Balikpapan-Samarinda dan ada beberapa lokasi lainya yang dinilai padat lalu lalang masyarakat dari dan ke Balikpapan. 


"Kegiatan ini sudah berlangsung sejak pertama kali PPKM berbasis mikro diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia dan hingga saat ini Pam Posko terpadu ini masih dilaksanakan dan TNI AL. Dalam Hal ini Pangkalan TNI AL Balikpapan ikut berperan serta dalam mendukung Pemerintah harapanya agar Balikpapan minimal turun level dan pandemi ini segera berakhir," pungkasnya. (Mdy)