Home Komunitas Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai di Balikpapan Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Banjir di Kalsel

Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai di Balikpapan Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Banjir di Kalsel

SHARE
Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai di Balikpapan Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Banjir di Kalsel

LINTASBALIKPAPAN - Solidaritas Serumpun. Mungkin itulah yang menggerakkan hati warga di Balikpapan asal Kalimantan Selatan ini untuk bahu-membahu menggalang dana untuk korban banjir di tanah kelahirannya itu. Salah satunya Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai DPD Balikpapan. 


Sejak Minggu (17/1/2021) Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai menggelar aksi galang dana di persimpangan Balikpapan Baru. Bahkan mereka membuka Posko Bantuan di sekretariatnya di Jalan LKMD, Perum Sumber Indah RT 70 No 1, Balikpapan Utara. 


"Kegiatan ini adalah untuk saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah banjir di Kalimantan Selatan. Kamimenggelar aksi galang dana ini sebagai wujud kepedulian sesama, terutama kami juga satu daerah, " Kata Ketua Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai Balikpapan, Abdul Samad. 


Kegiatan tersebut akan digelar selama satu minggu kedepan. Titik aksi galang dana ini diseputaran simpang Balikpapan Baru, Balikpapan Regency, Asrama Haji dan beberapa tempat lainnya. 


"Saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 15 juta dan terus akan kami buka sampai seminggu lalu kemudian disalurkan, " Ujarnya. 


Tak hanya dalam bentuk dana, pihaknya juga mendapat bantuan dari warga yang menyumbangkan sembako dan pakaian layak pakai. Abdul Samad mengapresiasi mereka yang turut bersama-sama membantu saudara kita yang terkena musibah dan menunggu kiriman bantuan tersebut. 


"Ada juga bantuan beras, sembako, makanan dan pakaian layak pakai yang masuk di Sekretariat kami, " Tambahnya. 


Guna memastikan penyaluran bantuan sampai pada mereka yang membutuhkan, Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai ini akan mengirimkan sendiri bantuan tersebut melalui jalur darat. Rencana penyaluran akan dikirim pada Minggu (24/1/2021). 


"Nanti dikirim sama anggota sendiri melalui jalur darat hari Minggu depan (24/1/2021). Semoga bermanfaat dan bisa membantu para korban disana, " Pungkasnya. (Mdy)