Home Kesehatan BPJS Kesehatan Gratis Mulai Bulan Oktober, Sekda : Untuk Kelas 3, Tapi Ada Kriterianya

BPJS Kesehatan Gratis Mulai Bulan Oktober, Sekda : Untuk Kelas 3, Tapi Ada Kriterianya

SHARE
BPJS Kesehatan Gratis Mulai Bulan Oktober, Sekda : Untuk Kelas 3, Tapi Ada Kriterianya

Keterangan Gambar : Ilustrasi pelayanan di kantor BPJS Kesehatan Balikpapan sebelum pandemi

LINTASBALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan terus menggodok dan mempersiapkan program BPJS Kesehatan gratis bagi pengguna kelas 3. Sayangnya program yang tadinya direncanakan berjalan bulan September mundur di bulan Oktober mendatang. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli mengatakan program BPJS Kesehatan gratis telah direncanakan pada bulan Oktober lantaran telah dimasukkan didalam APBD Perubahan. 


"Oktober di perubahan baru bisa jalan untuk tiga bulan tahun ini. Saya lupa jumlahnya berapa miliar," ungkapnya. 


Menurut Fadli, pihaknya terus melakukan pembahasan dan verifikasi data dengan dinas terkait termasuk BPJS Kesehatan. Ia mengatakan seluruh peserta BPJS Kesehatan Kelas 3 akan ditanggung iurannya alias gratis, hanya saja mereka yang masuk dalam kriteria yang tengah disiapkan. 


"Kriterianya saat ini sedang digodok bersama BPJS Kesehatan dan dinas terkait. Kita akan buatkan kriterianya, tapi untuk kelas 3 saja gratis dengan kriteria-kriteria tertentu," jelasnya. 


Sementara itu Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk menyelesaikan program tersebut dan segera dibayarkan. Ia menginginkan warga segera mendapatkan layanan kesehatan gratis bagi peserta BPJS Kesehatan kelas 3.


"Bagi saya BPJS Kesehatan yang aktif kelas 3 kan sudah terdaftar semua, ya itu secara otomatis akan dibayarkan. Nanti cek teknisnya, kalau saya kan perintahkan untuk segera dibayarkan," pungkasnya. (Mdy)