Home Kota Bandara SAMS Sepinggan Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Bandara Terbaik Internasional

Bandara SAMS Sepinggan Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Bandara Terbaik Internasional

SHARE
Bandara SAMS Sepinggan Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Bandara Terbaik Internasional

LINTASBALIKPAPAN - Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan kembali mendapatkan penghargaan dari Airport Council International (ACI) kategori kualitas pelayanan terbaik (ASQ Award) kapasitas 5-15 juta penumpang.


Penghargaan ini merupakan kali keempat yang berhasil diraih sejak tahun 2017 lalu. Penghargaan tersebut diumumkan langsung di markas ACI yang berada di Montreal, Kanada. 


General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Barata Singgih Riwahono mengatakan bahwa Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan masuk dalam daftar nominasi penilaian ACI dari 348 bandara di seluruh dunia. Untuk area Asia Pacific terdapat 115 bandara dinilai oleh ACI. 


"Dari 115, 29 bandara masuk dalam kategori 5-15 juta penumpang. Alhamdulillah kita dari tahun 2017 sudah mengikuti kegiatan penilaian ini. Tahun 2017 kita meraih predikat kedua. Lalu 2018 sampai 2020 berhasil mempertahankan the Best Airport by Size dan region 15 juta penumpang," ungkapnya pada Jumat (10/9). 


Penghargaan ini merupakan kerjasama dari seluruh komunitas yang ada di bandara. Sehingga ia mempersembahkan penghargaan tersebut pada seluruh elemen yang terlibat di Bandara. 


"Penghargaan ini penghargaan kepada kita semua. Kami dari manajemen Angkasa Pura 1 Bandara SAMS menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh komunitas bandara sehingga SAMS Sepinggan bergaung kembali di kancah internasional," ujarnya. 


Barata berharap ditengah situasi Covid-19 pihaknya tetap bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung dan calon penumpang. Meskipun ia mengakui situasi pandemi sangat berdampak sangat drastis bagi Bandara lantaran minimnya penumpang yang melakukan perjalanan. 


"Ditengah pandemi yang begitu masiv di tahun 2020, dimana pada saat itu tidak ada satu bandara pun di dunia yang terkena dampak termasuk disini. Tapi kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal," pungkasnya. (Mdy)