Home Vaksinasi Covid-19 Antrean Vaksinasi Membludak di Masjid Agung At Taqwa

Antrean Vaksinasi Membludak di Masjid Agung At Taqwa

SHARE
Antrean Vaksinasi Membludak di Masjid Agung At Taqwa

Keterangan Gambar : Antrean vaksinasi di Masjid At Taqwa

LINTASBALIKPAPAN - Polda Kaltim menggelar vaksinasi merdeka di Masjid Agung At Taqwa, Balikpapan pada Senin (6/9). Nampak antrean vaksinasi membludak sejak pagi. 


Kegiatan kali ini Polda Kaltim menyiapkan sebanyak 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat umum. Sehingga warga berbondong-bondong datang ke area Masjid untuk mendapatkan formulir pendaftaran. Bahkan petugas terlihat kewalahan mengatur antrean masyarakat. 


"Memang ini ada terjadi kepadatan karena memang orang antusias dengan adanya vaksin. Dan memang tempatnya juga nggak terlalu luas, jadi ada kepadatan sedikit karena memang antusias dari masyarakat yang begitu tinggi," ungkap Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Hariyanto. 


Berkaca dari kejadian ini, Hariyanto mengatakan kedepan para peserta harus mendaftar terlebih dahulu agar tidak terjadi penumpukan saat pelaksanaan tiba. Apalagi jumlah dosis vaksin yang disiapkan cukup banyak, sehingga diperlukan pendataan terlebih dahulu untuk meminimalisir antrean. 


"Evaluasinya kedepan masyarakat yang sudah di daftar harus kita input dulu. Jadi supaya datang langsung divaksin, jadi tidak menunggu antre dulu isi formulir," katanya. 


Diketahui vaksinasi merdeka menggunakan jenis vaksin sinovac. Dengan sasaran masyarakat umum seperti warga sekitar lingkungan masjid, jemaah masjid, petugas masjid, pelajar hingga warga lainnya. (Mdy)