Home Vaksinasi Covid-19 3.149 Dosis Disiapkan Untuk Pelajar Hari ini

3.149 Dosis Disiapkan Untuk Pelajar Hari ini

SHARE
3.149 Dosis Disiapkan Untuk Pelajar Hari ini

Keterangan Gambar : Vaksinasi di MTs Negeri 1 Balikpapan

LINTASBALIKPAPAN - Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar pun terus dikebut. Hari ini Pemerintah Kota menyelenggarakan penyuntikan vaksin secara serentak di 27 sekolah SMP/SMA/MA sederajat. Dinas Kesehatan menyiapkan 3.149 dosis vaksin jenis sinovac untuk para pelajar.

Pantauan media ini nampak pelaksanaan vaksinasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Balikpapan berjalan lancar. Sekitar 288 siswa akan disuntik vaksin. Hanya saja menurut Sri Wahyuni, salah seorang guru di MTs Negeri 1 Balikpapan itu mengatakan pihaknya membagi dua tahap pelaksanaan vaksinasi.

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi sasarannya kelas 9 dulu, itu ada 9 kelas yang setiap kelasnya berjumlah 32 siswa, total sekitar 288 siswa. Hari ini dilaksanakan 5 kelas terlebih dahulu, jadi hari Kamis dan hari Sabtu," katanya ditemui di sekolah pada Kamis (26/8).

Sri mengatakan memang ada beberapa siswa yang berhalangan hadir lantaran sedang terpapar Covid-19. Lalu ada juga yang sudah divaksin mengikuti program lain.

"Ada beberapa siswa yang terkena covid, lalu ada yang sudah vaksin, kemudian yang vaksin sendiri juga ada. Nah mereka itu ditunda," tuturnya.

Sri juga mengatakan bahwa hampir semua orang tua setuju anaknya divaksin. Sebab hal ini menjadi salah satu syarat untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Pemberitahuan memang mendadak, jadi kita siapkan sampai hari ini. Kita juga sudah minta persetujuan orang tua dengan mengisi formulir. Respon orang tua rata-rata setuju karena ini merupakan syarat untuk belajar tatap muka," ungkapnya.

Hadijah, salah satu orang tua siswa yang menyaksikan anaknya divaksin mengatakan bahwa dirinya sangat setuju pelaksanaan vaksinasi tersebut. Bahkan ia sudah mendaftarkan anaknya untuk vaksin melalui link pendaftaran yang disiapkan pemerintah, hanya saja ia lebih memilih divaksin di sekolah.

"Setuju lah mas, biar cepat tatap muka. Sebenarnya anak saya sudah daftar vaksin diluar, tapi lebih baik disini aja," ujarnya.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi di sekolah lainnya juga berjalan lancar. Seperti contoh di SMA Negeri 3 sebanyak 100 siswa. Senada dengan SMA Negeri 8 yang mendapat jatah vaksin sebanyak 100 siswa. (Mdy)