Home Kaltim 284 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Dapat Bantuan, Segini Nominalnya?

284 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Dapat Bantuan, Segini Nominalnya?

SHARE
284 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Dapat Bantuan, Segini Nominalnya?

LINTASBALIKPAPAN - Sebanyak 284 anak yatim piatu korban Covid-19 mendapat bantuan dari Pemerintah Kota yang merupakan program Pemerintah Provinsi Kaltim. Bantuan tersebut dalam bentuk uang sebesar Rp 2 juta per anak. 


Penyerahan tersebut secara simbolis dilakukan di Aula Pemkot Balikpapan pada Jumat (27/8). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud. 


Isran mengatakan di Kaltim sendiri terdapat kurang lebih 500 anak yatim piatu yang merupakan korban pandemi Covid-19. Jumlah tersebut masih bisa bertambah lantaran pandemi belum berakhir. 


"Di Kaltim kurang lebih ada 500 anak yatim piatu. Balikpapan sendiri simbolis disini sekitar 20 orang. Tapi masih ada kemungkinan divalidasi lagi," ungkapnya. 


Selain bantuan uang tunai sebesar Rp 2 juta, Pemprov telah membuat skema santunan untuk jangka waktu menengah dan panjang. Yakni jangka menengahnya ialah penjaminan pendidikan dari anak tersebut. 


"Jangka menengahnya kita jamin pendidikannya sampai SMA. Jangka panjangnya kita bantu agar mereka bisa kuliah. Itu pilihan mereka, mau sekolah teknik, SMA, sekolah background Keagamaan," kata Isran. (Mdy)