Home Vaksinasi Covid-19 1.250 Dosisi Vaksin Disiapkan Forkopimda Untuk Warga Balikpapan Utara

1.250 Dosisi Vaksin Disiapkan Forkopimda Untuk Warga Balikpapan Utara

SHARE
1.250 Dosisi Vaksin Disiapkan Forkopimda Untuk Warga Balikpapan Utara

LINTASBALIKPAPAN - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan menggelar serbuan vaksinasi bersama pada Sabtu (4/9) di Kantor Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.


Dalam kegiatan tersebut TNI Angkatan Udara menyiapkan 1.250 dosis vaksin untuk masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah Balikpapan Utara. 


"Leading sektornya itu TNI AU, ada 1.250 dosis vaksin disiapkan. Kemudian berikutnya akan dilanjutkan dari kepolisian, TNI AL dan TNI AD. Jadi ada beberapa tempat kebetulan dari angkatan udara kita fokuskan di Kelurahan Batu Ampar," kata Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Dedy Susanto.


Kegiatan tersebut tentu bertujuan untuk mengejar pencapaian vaksinasi bagi warga kota Balikpapan untuk menciptakan herd immunity. Namun ia mengimbau masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. 


"Kami mengingatkan tetap melaksanakan protokol kesehatan, vaksinasi ini sekali lagi tidak menjamin kita tidak tertular dan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan adanya vaksinasi ini tujuan pemerintah untuk segera tercapainya herd imunity," tuturnya. 


Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. 


"Ya ini vaksinasi bersama antara Pemkot Balikpapan, DPRD Balikpapan, TNI dan Kepolisian kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Batu Ampar yang dapat subsidi vaksin dari Danlanud untuk divaksinkan ke masyarakat di Kelurahan Batu Ampar, ke depan akan terus dilakukan kami monitor vaksinasi akan ditentukan di mana," timpalnya.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal , Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso. (Mdy)